BLANDED LEARNING; STRATEGI PEMBELAJARAN PAI ABAD 21
DOI:
https://doi.org/10.58569/ilma.v1i2.548Keywords:
Blanded Learning, PAI , Model blanded LearningAbstract
Pekembangan zaman yang pesat telah memberi dampak yang cukup di berbagai bidang termasuk bidang pendidikan. Teknologi dan Informasi telah ikut berperan serta dalam perkembangan ilmu pendididikan termasuk pembelajaran termasuk dengan lahirnya model pembelajaran blanded learning. Artikel ini bertujuan h untuk menjelaskan bagaimana konsep blanded leaning dan bagaimana strategi pembelajaran ini akan mendapatkan ruang yang releven dengan pembelajaran abad 21. Metode yang digunakan dalam artikel penulisan artikel ini yaitu studi literatur atau studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa blanded leaning merupakan mengandung arti percampuran atau kombinasi pembelajaran atau perpaduan dari unsurunsur pembelajaran tatap muka langsung dan online secara harmonis dan padu yang ideal. Model dari bladned learning yaitu ada enam diterapkan dalam pai 1) face to face 2) driver Rotation. 3) Flex 4) Online Lap 5) Self Blend 6) Online Driver.