PENYULUHAN UPAYA MENUMBUHKAN RASA AMAN DAN NYAMAN TERHADAP ANAK MELALUI KETELADANAN

  • Kunaenih Universitas Islam Jakarta
  • Nadiah Universitas Islam Jakarta
Keywords: Metode, Aman dan Nyaman, Keteladanan

Abstract

Kegiatan pengabdian ini hendak mengupayakan permasalahan yang ada pada lembaga pendidikan, dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman  dalam proses pembelajaran, selain dalam proses pembelajaran. Rasa aman dan nyaman tentunya diperlukan oleh Peserta Didik di dalam lingkungan sekolah sebagai lingkungan pembelajaran melalui keteladanan baik dari Pendidik ataupun teman sebaya. Dengan terciptanya rasa aman dan nyaman saat proses pembelajaran maka hasil belajar akan dapat diraih secara maksimal.

Melalui pengabdian masyarakat yang Fakultas Agama Islam, mencoba menyampaikan bagaimana menciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak di lingkungan pendidikan, khususnya di lingkungan yayasan Al-Fath Bekasi Jawa Barat.

Metode yang dilakukan pada pengabdian masyarakat ini adalah forum diskusi kelompok dan penyuluhan tentang hak Peserta Didik untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman di sekolah, serta peran mereka dalam proses tersebut. Hasil yang dicapai Peserta Didik aktif dan antusias  dalam penyuluhan upaya menumbuhkan rasa aman dan nyaman terhadap anak melalui keteladanan dan akhlakul karimah.

Published
2021-06-03