Pendampingan Sharaf untuk Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir

Sharaf's Mentoring for Students of the Mohammad Natsir Da'wah High School

Authors

  • Madian Muhammad Muchlis Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.46257/jal.v2i2.406

Keywords:

Pendampingan, Sharaf, Mahasiswi

Abstract

Sharaf merupakan bidang keilmuan yang harus dipelajari dalam memahami bahasa Arab. Meskipun demikian Sharaf dianggap oleh sebagian besar pembelajar bahasa Arab sebagai hal yang sulit dipelajari. Metode yang digunakan dalam pengabdian/pendampingan ini yaitu metode ABCD. Dengan melakukan pendampingan ilmu Sharaf kepada mahasiswi Sekolah Tinggi Islam Da'wah Mohammad Natsir jurusan Komunikasi Penyiaran Islam mampu memahami Sharaf dan penggunaannya. Setelah pendampingan didapatkan bahwa respon mahasiswa/I terhadap pendampingan yang dilakukan mendapat respon positif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-31

How to Cite

Muhammad Muchlis, M. (2022). Pendampingan Sharaf untuk Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir: Sharaf’s Mentoring for Students of the Mohammad Natsir Da’wah High School. Jurnal Abdimas Le Mujtamak, 2(2), 60–74. https://doi.org/10.46257/jal.v2i2.406